Kapolsek Krangkeng Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di 5 Titik di Wilayah Kecamatan Krangkeng

Indramayu – koranprogresif.co.id – Guna mendukung program percepatan Vaksinasi bagi anak Usia 6 – 11 tahun (Sekolah Dasar), Polsek Krangkeng jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengakselerasi kegiatan tersebut melalui program Vaksinasi Merdeka.

Kapolsek Krangkeng AKP Eko Susilo yang memantau langsung jalannya Vaksinasi Merdeka menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, digelar di 5 (Lima) titik lokasi di wilayah Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Antara lain, Wilayah kerja Puskesmas Krangkeng bertempat di Puskesmas Krangkeng dan Gedung SD Negeri 1 Tanjakan dengan sasaran vaksin siswa dari SDN Tanjakan 1, 2 dan 3.

Dan untuk di Wilayah kerja Puskesmas Kedungwungu, yakni bertempat di Puskesmas Kedungwungu, Gedung SD Negeri 2 dan Gedung SD Negeri 3.

Kapolsek menyebut untuk target vaksinasi anak hari ini 450 orang, “mudah-mudahan hari ini tercapai,” ujarnya.

Kapolsek berharap dengan adanya kerja sama antar berbagai stakeholder dan Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan sebagai akselerasi vaksinasi. Dengan harapan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara maksimal di Kabupaten Indramayu khususnya di Kecamatan Krangkeng. Ungkap Kapolsek Krangkeng AKP Eko Susilo.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi menyampaikan kegiatan akselerasi Vaksinasi merupakan Program Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional dengan sasaran anak usia 6 – 11 Tahun dan masyarakat umum yang memenuhi kriteria atau syarat penerima Vaksin.

“Hari ini kita lakukan serentak di wilayah Polsek jajaran Polres Indramayu bekerjasama TNI serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas kecamatan,” katanya.

Ia berharap dengan bergerak bersama capaian target vaksinasi dapat tercapai. (Red)

Berita Lainnya