Kapolsek Kebonpedes Langsung Monitoring Dan Pengamanan Penyaluran BLT BBM Desa Bojongsawah

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Kapolsek Kebonpedes, IPTU TOMMY GANHANY JAYA SAKTI, S.IP melaksanakan giat monitoring dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Desa Bojongsawah, Senin (12/9).

Dihadiri oleh Kades Bojongsawah, MAHMUD FAISAL, S.IP beserta staf dan Bhabinkamtibmas Bojongsawah, Bripka Guna Winanjar.

Kapolsek Kebonpedes, IPTU TOMMY GANHANY JAYA SAKTI, S.IP mengungkapkan, Penyaluran BLT BBM dilaksanakan oleh pihak Kantor Pos Sukaraja sebagai pihak yang telah ditunjuk Pemerintah untuk melaksanakan pembayaran BLT BBM.

Adapun warga masyarakat yang menerima BLT BBM di Desa Bojongsawah berjumlah 559 orang dan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- (2 bulan).

“BLT BBM ini merupakan kebijakan pemerintah sebagai dampak penyesuaian harga BBM bersubsidi yang ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu untuk mengurangi beban ekonomi warga,” ujar Kapolsek melalui keterangannya, Senin (12/9).

“Kami melakukan pengamanan kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga agar pelaksanaan berjalan lancar dan juga memastikan bahwa dana BLT BBM ini diterima utuh oleh masyarakat dan menghindari adanya penyelewengan oleh pihak-pihak yg tidak bertanggung,” imbuh Kapolsek Kebonpedes. (Red).

Berita Lainnya