Kantor Imigrasi Jakbar, Kembali Beri Layanan Eazy Passport di Semanan

Hukrim, Nusantara166 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat kembali memberikan pelayanan Eazy Passport kepada warga RW 012, Kelurahan Semanan, Kalideres, Selasa (24/5).

Terlihat puluhan warga berbondong-bondong mendatangi kantor sekretariat RW 012 Komplek Taman Semanan Indah (TSI). Kedatangan mereka ini ingin membuat paspor baru atau memperpanjang yang sudah habis masa berlakunya.

“Hari ini, ada sebanyak 56 warga yang datang ke sekretariat RW 012 untuk buat paspor, kebanyakan untuk memperpanjang masa paspornya,” kata Ketua RW 012, Horianto Utomo yang biasa dipanggil Ahok.

Dikatakan Ahok, kalau di sekretariatnya sedang diadakan layanan eazy passport yang bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat. Layanan itu untuk membantu warga yang terkendala waktu saat ingin mengurus pembuatan paspor baru atau perpanjangan.

Untuk itu, Ahok sangat berterimakasih kepada pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus non TPI Jakarta Barat atas pemberian layanan passport dalam bentuk inovasi Eazy Passport diwilayahnya. Karena Atas layanan itu, banyak warganya terbantu dalam mengurus permohonan paspor.

“Terima kasih atas layanan diluar kantor yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat atas pemberian layanan Eazy Passport. Berharap layananan ini bisa terus diagendakan, mengingat masih banyaknya warga kita yang belum sempat terlayani akibat keterbatasan kuota,” ucap dia.

Secara terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat, Wahyu Eka Putra saat dikonfirmasi menyebut, kalau layanan Eazy Passport itu sebagai langkah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Warga Semanan sangat antusias sekali ya, untuk itu kita adakan layanan rutin disana guna membantu mereka yang terkendala waktu,” ujar Wahyu. (Red).

Berita Lainnya