Kakanwil Kemenkumham Jabar Lakukan Monev di Rutan Cirebon, Ini Agendanya

Nusantara114 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – Diawal kepemimpinan yang baru Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) Masjuno, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Rutan Kelas I Cirebon pada Senin (22/4/24).

Sebelum menghadiri sertijab di Kantor Imigrasi Cirebon, Kakanwil menyempatkan kunjungan dalam rangka monev ke Rutan Kelas I Cirebon.

Didampingi Kepala Rutan Kelas I Cirebon R. Indra Pitoy, Kepala Bapas Kelas I Cirebon Rony, dan pejabat struktural Rutan Cirebon, Kakanwil meninjau langsung area wartel khusus Pemasyarakatan (Wartelsus Pas), blok hunian kamar warga binaan, kamar Mapenaling, sampai dengan area dapur higienis Rutan Cirebon.

Dengan humanis, Kakanwil Masjuno menyapa warga binaan di Rutan Cirebon.

Kakanwil pun menanyakan kesehatan warga binaan di Rutan Cirebon, sampai dengan kelayakan hunian di Rutan Cirebon.

Pasalnya, Kakanwil ingin semua lini memadai dan dianggap layak, tetapi dengan tidak melanggar SOP yang berlaku.

Seperti halnya area dapur higienis Rutan Cirebon, Masjuno berpesan kepada petugas dapur untuk memberikan makanan yang sehat dan bergizi juga layak dan fresh dalam penyajian.

“Ini merupakan pelayanan kita terhadap warga binaan,” ucapnya.

Diakhir kunjungannya, Masjuno mengajak Kepala Rutan Cirebon dan pejabat struktural coffee morning di pos komandan regu pengamanan.

“Disini saja mari kita berbincang santai tapi serius untuk menghasilkan output yang positif bagi organisasi di Rutan Cirebon,” katanya.

Secara administratif sampai dengan keamanan, Kakanwil mengajak sharing knowledge, diskusi terkait kendala, solusi, sampai dengan action yang langsung diberikan oleh Kakanwil.

Kunjungan Kakanwil ditutup dengan memberikan motivasi kepada Karutan dan jajaran untuk terus meningkatkan etos lingkungan kerja yang baik dan lingkungan yang bersih, sesuai dengan Tahun 2024 dimana sebagai Tahun Prestasi maka ciptakan lah prestasi bagi Kemenkumham.

Berita Lainnya