Kadivpas Kemenkumham Jabar Berikan Penguatan ke Jajaran Rutan Cirebon

Nusantara130 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) Robianto, pagi tadi langsung memimpin apel pagi pegawai Di Rutan Kelas I Cirebon.

Apel pegawai dalam rangka peningkatan kedisiplinan pegawai serta kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas maupun Rutan ini juga diikuti oleh pegawai Bapas Kelas I Cirebon.

Robianto, didampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Cirebon R. Indra Pitoy dan Kepala Bapas Kelas I Cirebon Rony.

Dalam amanatnya, Robianto berpesan untuk seluruh pegawai agar pandai-pandai menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Momentum apel ini digunakan sebelum beliau menghadiri sertijab di Kantor Imigrasi, setelah itu baru bertolak agenda ke Lapas Gunung Sindur,” ucapnya.

Robianto berpesan kepada jajaran pegawai Rutan maupun Bapas Cirebon agar selalu memberikan keterbukaan informasi bagi publik, baik bagi pengguna layanan yakni masyarakat maupun media pers.

“Kita harus transparasi, artinya kita merubah pola kerja dengan mindset kerja yang memahami tusinya masing-masing maka itulah yang akan menghasilkan perubahan,” tegasnya.

“Kita dibebani dalam memahami tusi baik pejabat struktural, Jabatan Fungsional maupun staf, dengan memahami tusi kita dapat meminimalisir mitigasi resiko,” harapnya.

Dirinya mengingatkan kembali, pahami kembali 3+1 kunci sukses Pemasyarakatan, Implementasikan Deteksi dini, Berantas Narkoba, dan Sinergi bersama Aparat Penegak Hukum, dan terakhir back to basic menjadi pegawai Pemasyarakatan yang PASTI.

Berita Lainnya