Kabar Gembira, Warga Bisa Sampaikan Aspirasi Kepada DPD RI Sumatera Selatan Melalui Barcode

Nusantara, Sosbud2,582 views

Palembang – koranprogresif.co.id – Kantor Perwakilan DPD RI Sumatera Selatan telah mengembangkan untuk menjaring aspirasi warga melalui scan barcode. Melalui barcode DPD RI bisa menyerap aspirasi warga Sumatera Selatan yang lebih luas.

Kasubbag Protokol, Komunikasi Publik, Data dan Informasi, Sila Nirmala, S.IP., M.I.Kom mengatakan, aspirasi kini bisa di sampaikan melalui scan barcode atau klik link https://bit.ly/aspirasmasyarakatsumsel.

“Melalui link ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat. Warga Sumsel dapat berpartisipasi dalam hal penyaluran aspirasi yang akan menjadi pokok pikiran (pokir) anggota DPD. Jadi melalui scan barcode atau klik link ini, warga tidak perlu repot lagi untuk menyampaikan aspirasi,” ujarnya, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut, Sila menuturkan, di era teknologi komunikasi dan informasi ini dimana tiap masyarakat sudah tak terpisahkan lagi dengan sarana gadget atau handphone di semua kalangan tidak hanya masyarakat kelas atas tapi semua lapisan masyarakat.

“Dengan ini diharapkan lebih memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi tidak harus menunggu bertemu secara langsung dengan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, tidak perlu menyampaikan secara tertulis melalui proposal,” pungkasnya. (FN).

Berita Lainnya