KABABINKUM TNI BERI KULIAH UMUM KEPADA PASIS SESKOAL

Mitra TNI86 views

Seskoal – koranprogresif.co.id, 26 Februari 2024. Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M,Tr.Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan), Seskoal Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. menerima kedatangan Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI, Laksamana Muda TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M., Ph.D. yang akan memberikan kuliah kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler Seskoal angkatan Ke-62 TA 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di di kelas A Gedung R.E Martadinata, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta. Senin (26/02/24).

Dalam kuliah ini, Kababinkum menyampaikan materi tentang “Hukum Laut”. Dalam kesempatan tersebut, Pati TNI AL berbintang dua ini secara detail memberikan penjelasan tentang Perkembangan Hukum Laut, Sasaran Hukum Laut/UNCLOS 1982 dan Perkembangan Hukum Laut di Indonesia serta Hukum Netralitas/San Remo Manual. ”Dengan adanya kuliah umum ini, besar harapan saya bahwa perkuliahan ini akan memberikan gambaran tentang perkembangan Hukum laut di Kawasan regional ataupun Internasional, sehingga dapat dijadikan bekal yang berharga untuk Pasis dalam penugasan nantinya” ungkap Kababinkum.

Sejumlah Pasis terlihat sangat antusias mengikuti perkuliahan ini. Diantara mereka banyak yang aktif bertanya, baik tentang materi yang diberikan ataupun pengalaman penugasan terkait materi perkuliahan, serta penanganannya bila menghadapi permasalahan tersebut di dalam kedinasan. Sebab mereka menyadari bahwa materi ini sangat berkaitan erat dengan penugasan yang akan dijalani selama menjadi personel TNI AL.

(Red)

Berita Lainnya