JELANG PERINGATAN HARI BESAR KEAGAMAAN, TNI AL LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL BERSIHKAN TEMPAT IBADAH DI KABUPATEN TOLITOLI

Mitra TNI57 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Jelang peringatan dua hari besar keagamaan, prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli kali ini melaksanakan kegiatan Bakti Sosial membersihkan tempat Ibadah Masjid dan Vihara yang berlangsung di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (06/02).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh para prajurit Lanal Tolitoli bersama masyarakat sekitar ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Tahun Baru Imlek 2575 yang jatuh pada 8 dan 10 Februari 2024 mendatang.

Pembersihan digelar di tiga tempat ibadah yaitu Masjid Al-Anshar, Vihara Dhamma Rajasa (Vihara Kuning) dan Vihara Viriya Maitreya (Vihara Putih) yang seluruhnya berada di Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Alpirut Yani Musa Samban, S.E, M.Tr.Opsla yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini selain untuk menyemarakkan kebiasaan gotong-royong dan menjaga kerukuran serta toleransi antar umat beragama juga untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar terutama yang sering menggunakan tempat ibadah tersebut.

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah di Kabupaten Tolitoli ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang selalu disampaikan diberbagai kesempatan, yakni dimanapun berada TNI AL harus memberi manfaat kepada rakyat sekitarnya. (Red).

Berita Lainnya