Jelang Musim Tanam, Babinsa Koramil 08/Kronjo Cek Kelayakan Mesin Pompa Air

Mitra TNI68 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Babinsa Koramil 08/Kronjo dari jajaran Kodim 0510/Tigaraksa mengecek kondisi mesin pompa air untuk pengairan sawah (sistem pompanisasi) di Desa Kronjo Kec.Kronjo Kab.Tangerang, Sabtu (20/004/2024).

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi satu unit mesin pompa air apakah rusak atau masih berfungsi karena dapat dipergunakan untuk mengairi luas areal pesawahan saat memasuki musim tanam padi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Kronjo sebagai wujudkan d perhatian dalam mengupayakan yang terbaik bagi para petani dengan mengecek langsung kondisi kelayakan mesin pompa air, apakah rusak atau masih berfungsi.

Hasil pengecekan kondisi mesin pompa air tersebut dalam kondisi baik dan mampu menyuplai air ke areal persawahan sekitarnya. Selanjutnya, Babinsa juga melakukan pengecekan sumber air yang ada di pintu air, guna memastikan ketersediaan air untuk dilakukan pengairan ke persawahan nantinya.

Danramil 08/Kronjo Kapten Kav Djatman, menjelaskan adanya mesin pompa air ini sangat membantu para petani dalam penyediaan air di persawahan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Kronjo di lapangan, Alhamdulillah mesin pompa tersebut masih dapat beroperasi dengan baik, sehingga dapat mengantisipasi kekurangan air pada tanaman padi yang dapat mengancam pertumbuhan tanaman padi milik petani nantinya.

“Adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat sekitar dalam penyediaan air, khususnya bagi para petani untuk kecupan air pada tanaman padi mereka. Karena itu, Babinsa sebagai aparatur komando kewilayahan mengambil langkah – langkah apa saja yang harus dipersiapkan sehingga tidak menjadi kekuatiran dalam kebutuhan air” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya