Jelang HUT Ke-61, Korps Wanita TNI AL Laksanakan Anjangsana di Kediaman Purnawirawan

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, yang akan berlangsung pada tanggal 5 Januari 2024 mendatang, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) melaksanakan kegiatan anjangsana dengan mengunjungi kediaman para purnawirawan Kowal yang berlokasi di wilayah Jakarta, Kamis (30/11).

Ketua Panitia, Letkol Laut (KH/W) Amimul U. Bay, S.Pd, Mintlst, MTr.Hanla, M.M, CHRMP menyampaikan bahwa, tujuan dari anjangsana adalah untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan para senior-senior Kowal. “Bagaimana pun mereka adalah senior-senior pendahulu kita yang telah membukakan jalan, baik di dalam kehidupan kita sebagai Kowal dan juga sebagai militer, sehingga Kowal bisa berkarir dan berkarya seperti apa yang sudah kita capai selama ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, para panitia berkunjung ke kediaman beberapa purnawirawan Kowal antara lain, Kolonel Purn Ida Farida, Kolonel Purn MM. Sri Prapti, Kolonel Purn Nung Cucu Mariyah, Letkol Purn Sumarsi, Mayor Purn Sri Uriningsih, Mayor Purn Susaini.

Selanjutnya, Lettu Purn Angku Daeng, Lettu Purn Endang Samini, Peltu Purn Ingan Muli Bangun, Serka Jas/W Tina Purnama dan Sertu Purn H. Suwarni.

Kegiatan anjangsana yang mengambil tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” ini dihadiri oleh para Pater Kowal Kotama wilayah Jakarta, Pabandya Bin Kowal, Perwakilan Persatuan Purnawirawan Kowal, serta para panitia HUT ke-61 Kowal.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa, prajurit dan keluarga besar TNI AL harus memberikan manfaat pada masyarakat dan menjalin silaturahmi antar prajurit, dalam hal ini purnawirawan Kowal. “Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada,” tegas Kasal. (Red).

Berita Lainnya