Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024 M, Lanal Bandung Gelar Bazar Murah Secara Serentak

Mitra TNI45 views

Bandung – koranprogresif.co.id, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta seluruh Perwira, Prajurit, PNS, dan Jalasenastri serta masyarakat sekitar Mako Lanal Bandung menggelar Bazar Murah secara serentak di lingkungan TNI melalui Vicon yang dipimpin oleh Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 M, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Selasa (02/04/2024).

Maksud dan tujuan pelaksanaan Bazar Murah TNI secara serentak diseluruh Indonesia yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar TNI yaitu untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit dan keluarga, juga masyarakat sekitar dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan barang-barang murah mulai dari makanan, pakaian, dan barang-barang yang diperlukan.

Kegiatan Bazar tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni mulai tanggal 02 hingga 03 April 2024 dengan melibatkan para pengusaha UMKM yang terdiri dari mitra TNI dan secara resmi dibuka oleh Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur yang ditandai dengan penekanan Tombol Sirine Pembukaan Bazar TNI.

Dalam sambutannya, Panglima TNI yang dibacakan Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Komandan Satuan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan Bazar Murah TNI, semoga mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Kegiatan Bazar TNI ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS.

Bazar TNI ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024, dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Bazar selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari para prajurit dan PNS TNI serta masyarakat sekitar, hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta dan pengunjung Bazar TNI yang selalu meningkat. Saya meyakini bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para prajurit dan PNS TNI serta masyarakat sekitar.

Bazar TNI ini menyediakan berbagai produk seperti sembako, perlengkapan rumah tangga yang dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.
Selain itu, produk-produk yang diikutkan dalam Bazar ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pengunjung untuk lebih meningkatkan semangat dan rasa cinta terhadap produksi dalam negeri. Oleh karena itu, saya berharap kepada prajurit dan PNS TNI maupun masyarakat sekitar yang hadir pada kegiatan Bazar TNI dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

Saya selaku yang mewakili Panglima TNI atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mitra TNI baik dari Lembaga atau Kementerian Negara, perbankan, perusahaan usaha kecil dan menengah serta seluruh peserta Bazar TNI yang berpartisipasi dalam acara ini, diiringi harapan semoga kegiatan Bazar TNI ini dapat bermanfaat bagi para prajurit dan PNS serta masyarakat yang berada disekitar satuan-satuan TNI.

Pada kesempatan tersebut juga, Komandan Lanal Bandung meninjau pelaksanaan Bazar dan menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena hari ini kita masih diberikan kesehatan keselamatan dan semangat untuk hadir diacara Bazar Murah TNI. Sebagai informasi, hari ini Bazar murah itu kita laksanakan diseluruh jajaran TNI yang telah dibuka oleh Panglima TNI dalam hai ini Kasum TNI. Saya ucapkan terima kasih kepada para Bank partner kita seperti BRI, Mandiri serta BWS, terima kasih telah dapat hadir dan partisipasinya, kita juga melibatkan UMKM disekitar Lanal Bandung serta Primkopal Lanal Bandung.

Dengan adanya Bazar Murah, kita berikan paket-paket murah jadi tujuan dilaksanakan Bazar ini adalah salah satunya untuk memberikan kesejahteraan bagi anggota-anggota TNI khususnya TNI Angkatan Laut Bandung.

(Red)

Berita Lainnya