Jam Komandan Perdana, Letkol Inf Dwi Soerjono Salami Semua Prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Letkol Inf Dwi Soerjono, yang baru saja menjabat sebagai Komandan Kodim 0802/Ponorogo tadi pagi berkenan memberikan Jam Komandan (Jamndan) kepada prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo, Senin (26/02/2024).

Jam Komandan tersebut diberikan usai pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin bertempat di lapangan Apel Kodim 0802/Ponorogo dimana Beliau sendiri berkenan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Ada hal yang benar – benar menggugah hati semua anggota dimana sebelum memulai Jam Komandan, Letkol Inf Dwi Soerjono dengan langkah bersahaja berkenan menyalami semua anggota yang sudah siap menerima pengarahan atau Jam Komandan tersebut.

Tentu ada alasan tersendiri bagi Letkol Inf Dwi Soerjono melakukan hal tersebut yaitu disamping sebagai perkenalan dan ajang silaturahmi, dengan komunikasi secara langsung diharapkan bisa lebih mendekatkan hubungan diantara keduannya guna lancarnya pelaksanaan tugas pokok kedepan.

“Dengan bertatap muka dan bersalaman serta berkomunikasi secara langsung seperti ini tentu bisa mengenal lebih dekat satu sama lain, sehingga diharapkan ini bisa meningkatkan hubungan atau silaturahmi yang semakin bagus antara Komandan dan anggota,“ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Usai melakukan tatap muka dan berjabat tangan dengan anggota, ditempat yang sama Dandim 0802/Ponorogo memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo yang intinya yaitu mengajak seluruh anggota untuk terus betugas secara maksimal, ikhlas dan bertanggung jawab dengan tidak lupa untuk senantiasa melakukan kewajiban beribadah sesuai agama masing – masing.

Hal yang juga tidak kalah penting disampaikan Dandim 0802/Ponorogo bahwa, untuk menunjang suksesnya tugas pokok agar para prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo agar terus menjaga kesehatan, hindari pelanggaran serta tidak mudah terpengaruh terhadap hal – hal negatif baik itu dari tetangga, lingkungan sekitar maupun dari berbagai sumber yang ada termasuk Medsos.

“Terus jaga kesehatan, manfaatkan olahraga dengan benar dan maksimal serta mari kita hidup sederhana, karena ini yang menjadikan kita bisa hidup sehat. Jangan mudah terpengaruh dengan kondisi atau lingkungan sekitar akan tetapi jadikan semua itu sebagai motivasi dalam diri untuk senantiasa bisa melakukan yang terbaik karena pada dasarnya kalau sudah berusaha, maka rejeki itu tidak akan tertukar dan tidak tertakar,“ pesan Letkol Inf Dwi Soerjono. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya