Jaga Ketersediaan Bahan Pokok Sembako, Ini Kata Danramil 0801/07 Ngadirojo

Pacitan – koranprogresif.co.id – Guna mengantisipasi kenaikan harga sejumlah bahan pokok sembako, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan monitoring dan pemantau ke sejumlah pedagang yang ada di pasar Ngadirojo, Kab. Pacitan, Rabu (28/02/2024).

Pemantauan dilakukan selain untuk mengecek secara langsung ketersediaan sejumlah bahan pokok sembako, juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat berbelanja di pasar.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, harga beras dengan kualitas rendah per kilo mencapai harga Rp. 14.500,-, Sedang Rp. 15.500,- , baik Rp 17.000,-, gula pasir Rp. 17.000,-, telur Rp. 29.000,- dan minyak goreng Rp. 16.000,- per liter.

Sementara itu, Danramil 0801/07 Ngadirojo, Kapten Cpl Suroso mengatakan, pemantauan dilakukan selain untuk menjaga ketersediaan bahan pokok sembako, juga sekaligus bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah.

“Untuk saat ini ketersediaan bahan pokok sembako khususnya di wilayah Pacitan masih relatif aman dan harga di pasar tradisional maupun pertokoan masih terjangkau. Kemudian daya beli masyarakat juga cukup tinggi,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media.

Lebih dari itu, dirinya juga menegaskan bahwa, akan terus berkoordinasi dan kerjasama dengan instansi lain untuk melakukan monitoring secara rutin, guna mencegah adanya upaya manipulasi harga oleh oknum pedagang yang tidak bertanggung jawab, sehingga menimbulkan inflasi.

“Kami berharap melalui kegiatan pemantauan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan sehari-hari, terutama demi terwujudnya kesejahteraan secara menyeluruh,” bebernya. (Red).

Berita Lainnya