Jabat Pembina Upacara Di MTSN 2, Ini Pesan Danramil 0801/02 Kebonagung Kepada Para Siswa

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kegiatan upacara bendera yang di laksanakan satu minggu sekali di MTSN 2 Kebonagung Kab. Pacitan kali ini terasa sangat istimewa, karena di pimpin langsung oleh Danramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan, Letda Cpl Indra Masruhin.

Upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung sangat khidmat, sebagai wujud penghargaan serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Dalam amanatnya, Danramil 0801/02 Kebonagung mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah MTSN 2 Kebonagung atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepadanya untuk menjadi pembina upacara.

‚ÄúTerimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pembina upacara. Saya berharap melalui kegiatan upacara ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat belajar para siswa,” katanya saat memberikan arahan kepada para siswa, Senin (26/02/2024).

Lebih dari itu, dirinya juga menghimbau kepada para siswa, agar hati-hati dalam menggunakan media sosial, serta hindari hal-hal bertentangan dengan hukum, salah satunya yakni penyalahgunaan narkoba maupun miras.

“Hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti kebut-kebutan di jalan raya, minum minuman keras, apalagi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Itu juga akan merusak mental dan fisik masa depan generasi muda,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, ia berpesan kepada seluruh siswa, agar senantiasa giat belajar dalam menuntut ilmu, agar kelak menjadi orang sukses yang bisa membanggakan kedua orang tua, terlebih berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

“Manfaatkan kesempatan yang ada di lingkungan sekolah untuk terus belajar dan menimba ilmu, sehingga kelak bisa berprestasi demi meraih cita-cita,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya