IRKORMAR BUKA TAKLIMAT AWAL AUDIT KINERJA TAHUN 2024

Mitra TNI84 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id, Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jendral TNI (Mar) Supriyono, S.E.,M.M., pimpin pembukaan taklimat awal audit kinerja Irkormar Tahun 2024 di Staf-Staf Kormar, Dinas-Dinas Kormar, dan Denma Mako Kormar yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung Agoes Soebekti, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Jakarta Pusat. Selasa (30-01-2024).

Dalam sambutannya Irkormar mengatakan menghadapi tuntutan tugas terhadap peran Inspektorat Kotama sebagai Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) dilingkungan Kotama mengalami perubahan fungsi yang semula hanya melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan dituntut untuk berperan sebagai penjamin kualitas atau _Quality Assurance_ dan melaksanakan kegiatan konsultasi atau _Consuliting_ yang meliput kegiatan pemberian saran atau _Advisory,_ _Fasilitatif_ dan pelatihan serta sebagai _Early Warning System_ dalam penyelenggaraan administrasi dan pemecahan masalah untuk perbaikan sistem.

“Pada kesempatan yang baik ini, Saya sampaikan bahwa kegiatan Audit Kinerja Internal yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kormar adalah sebagai langkah awal pencegahan penyimpangan atau _Early Warning System_ sebelum dilaksanakannya audit laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2023 UO TNI AL oleh BPK RI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 05 sampai dengan 13 Februari 2024 di Mako Kormar”,terang Irkormar.

(Red)

Berita Lainnya