Interaksi Dua Arah Persuasif, Cara Satgas Pamtas Yonif 726/Tml merangkul Masyarakat Di Perbatasan RI-PNG

TNI Polri96 views

Merauke – Demi mendapatkan hati dan merangkul masyarakat di perbatasan RI- PNG, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan interaksi dua arah yang persuasif dan humanis, Sabtu (13/04/2024).

Kegiatan interaksi dua arah ini dilaksanakan dengan anjangsana rutin sehingga untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat di perbatasan. “Kali ini personel dari Pos Toray melakukan patroli keamanan sekaligus beranjangsana ke kampung dan kerumah masyarakat,” ujar Serda Talantan salah satu personel Pos Torray.

Okto Gewaljay selaku warga Kampung Toray mengatakan “semenjak personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bertugas di perbatasan telah rutin mengunjungi kami di sini dan mereka sangat ramah terhadap kami,” ucapnya.

Kegiatan ini sebagai cara yang paling efektif guna menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga di perbatasan. Selain melakukan komunikasi, personel Satgas juga melakukan pemantau situasi keamanan di wilayah dan mengetahui secara langsung kesulitan atau kendala apa yang dirasakan oleh masyarakat yang berada di sekitar Pos.

Berita Lainnya