HUT Korem 052/Wkr, Upaya Kepedulian TNI, Penyaluran Bansos Dan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Mitra TNI197 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Dalam rangka menyambut HUT Korem 052/Wkr, Koramil Balaraja Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan bansos dengan membagikan air bersih ke sejumlah warga yang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang dan pemberian paket sembako kepada anak yatim dan Duafa

Hal ini dilaksanakan saat kunjungan kerja Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S. Sos MM Danrem 052/Wkr ke Kp.Kepuh RT. 03/05 Desa Saga Kec. Balaraja yang berada di wilayah teritorial Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (26/10/2023).

Kehadiran Danrem 052/Wkr beserta rombongan disambut langsung oleh Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Trs bersama Kapten Inf Ali Maskuri,SE Danramil 05/Balaraja.

Kegiatan ini merupakan bukti konkret dan kepedulian serta dedikasi TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan dan pemberian bansos.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S. Sos MM dalam sambutan menyampaikan, puji sukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT /Tuhan YME karena pada hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam acara Penyaluran Air bersih dan pemberian Paket sembako untuk warga masyarakat di Desa ini.

“Kami menyampaikan permohonan maaf karena kami tadi habis melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Tangsel.” ujar Danrem menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan rangkaian menyambut HUT Korem 052/Wkr yang Ke 25.

Diakhir sambutanya, Danrem menyampaikan, marilah kita berdoa bersama – sama agar dalam waktu dekat ini bisa turun hujan agar warga masyarakat di desa ini tidak kekurangan air lagi.

Sedangkan Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, air bersih yang dikirim ke wilayah ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang dilanda krisis air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,karena air bersih merupakan kebutuhan utama,” ujarnya.

Kepada media, usai Danrem 052/WKr meninggalkan tempat acara, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri,SE mengatakan bahwa, untuk pembagian air bersih kepada warga, kita siapkan 9 mobil tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter/mobil tangki.

“Kegiatan penyaluran Air bersih dan pemberian Paket sembako, ini dalam rangka untuk membantu warga masyarakat yang kekurangan air sekaligus menyambut HUT Korem 052/Wkr yang ke 25. Pembagian air bersih kita laksanakan di lapangan sepak bola di Desa Saga,” jelasnya.

Alhamdulillah, untuk pemberian air bersih, dapat kita salurkan kepada ±500 warga masyarakat. Semoga air ini dapat dipergunakan dengan baik, mengingat saat masih musim kemarau.

Hadir dalam kegiatan itu, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo S. Sos MM Danrem 052/Wkr, Kolonel lnf Indarto S.I.P S.H MH. MM Kasrem 052/Wkr, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto S.Sos M.si Kasiren Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Yayan PermanaM.Tr Han Kasilog Kasrem 052/Wkr, Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Jefri Sipayung Dantim Intelrem 052/Wkr, Kapten Inf Sudibyo Pasi Pers Korem 052/Wkr, Mayor Kav M. Bakir Pasi Bhakti TNI,  Kapten Arm Syarul Pasi Komsos, Kapten Inf Ali Maskuri,SE Danramil 05/Blrj, AKP Badri Hasan Kapolsek Balaraja, Lettu Inf Alamsyah, Bapak Budi Muhdini Ketua BPBD Kab Tangerang, Andi Sulaiman S.S.Tp Sekcam Balaraja,  H Topik Ketua BPPD Kec Balaraja, Ustad Abdul Manaf Ketua MUI Kec Balaraja dan ketua Persit Korem 052/Wkr serta pengurus dan anggota Koramil 05/Balaraja.

(Red)

Berita Lainnya