Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, TNI-Polri di Ponorogo Gelar Operasi Gabungan

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Guna terus mewujudkan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo terutama di saat hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait termasuk Polres Ponorogo melakukan berbagai kegiatan baik itu patroli skala besar di seluruh wilayah maupun melaksanakan Pengamanan di Pos-Pos penjagaan di berbagai titik yang sudah ditentukan, Kamis (11/04/2024).

Ada satu lagi kegiatan yang rutin dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo disaat Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang yaitu operasi gabungan untuk mencegah atau mengantisipasi adanya penerbangan balon udara secara liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono diwakili Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terutama akibat adanya penerbangan balon udara secara liar.

“Patroli gabungan antara Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo ini rutin kami lakukan pada momen momen tertentu seperti salah satunya hari raya Idul Fitri kali ini agar warga tidak menerbangkan balon udara secara liar yang dapat mengganggu berbagai aspek baik itu lalu lintas udara maupun lingkungan,“ kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo.

Terkait mekanisme di lapangan, Pasiops Kodim 0802/Ponorogo menjelaskan bahwa, patroli gabungan tersebut dilakukan sejak hari pertama Idul Fitri oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo terutama para Babinsa yang ada di wilayah Koramil jajaran bekerja sama dengan unsur terkait termasuk Polsek setempat.

“Ini kami lakukan sejak hari pertama Idul Fitri dengan melibatkan para anggota terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tugas tanggung jawab masing-masing,“ terang Kapten Czi Fachroji. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya