Hari Bhayangkara, Ditpolairud Polda Jateng Lakukan Penebaran Bibit Kerang Dara dan Baksos

Semarang – koranprogresif.co.id – Ditpolairud Polda Jateng melakukan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 dari pelaksanaan penebaran bibit Kerang dara dan baksos di Desa Bedono, Kec. Sayung, Kab. Demak, Senin (19 Juni 2023).

Dengan penebaran benih bibit kerang Dara oleh Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol. Hariadi, S.H.,S.I.K, M.H, sejumlah 3,5 Ton yang bertempat di Tambak Desa Dk. Pandansari, Desa Bedono, Kec. Sayung, Kab. Demak sebagai wujud nyata beliau dalam membantu masyarakat nelayan dan pesisir untuk semakin meningkatkan perekonomian di Desa setempat.

Selanjutnya, Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol. Hariadi, setelah melakukan kegiatan penebaran benih bibit Kerang dara dilanjutkan dengan kegiatan pembagian sembako sebagai wujud rasa syukur dan pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Ada 200 paket sembako berupa Beras 5Kg diberikan kepada masyarakat nelayan dan pesisir. Semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi yang masyarakat nelayan dan pesisir,” katanya.

Adapun pembagian paket sembako yang dibagikan kepada warga Desa Bedono Kec. Sayung, Kab. Demak, sejumlah 100 paket, selanjutnya pembagian paket Sembako sejumlah 100 Paket kepada Warga Sekitar Mako Ditpolairud Polda Jateng dan kepada Warga Kampung Nelayan Tambakrejo Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang.

Ia menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan sosial dalam bentuk penebaran benih bibit Kerang dara dan pembagian sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

“Ini sebagai wujud rasa syukur kami yang kini telah memasuki usia ke-77. Kami hadir di tengah masyarakat nelayan dan pesisir Jateng untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung Hari Bhayangkara ke-77, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” ujar Kombes Pol. Hariadi. (Dadik).

Berita Lainnya