Halal Bihalal, Danrem 081/DSJ: Ramadan Harus Membekas Pada Diri Kita

Madiun – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono berharap, bulan Ramadan yang telah berlalu mampu memberikan dampak positif bagi anggotanya dari segi tingkat keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Harapan saya Ramadan harus membekas sama diri kita,” kata Danrem dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal di Pendopo Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (16/4/2024).

Untuk itu, ia berpesan, kebiasaan-kebiasaan pada bulan Ramadan dapat terus dilakukan dan jangan sampai ditinggalkan, salah satunya dalam melakukan ibadah Salat Sunah.

Danrem menilai, kalau Salat Sunah ditinggalkan, maka keberadaan bulan Ramadan hanya berlalu begitu saja dan tidak menjadikan diri menjadi semakin baik.

Lebih dari itu ditegaskannya, Ramadan adalah momentum untuk melatih diri. Kalau dalam ibadah antara sebelum dan setelah Ramadan tidak ada perubahan, maka artinya latihan itu tidak berhasil.

Melalui kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan, Pamen TNI AD itu juga ingin anggotanya dapat saling memaafkan antara yang satu dengan lainnya.

“Saling memaafkan adalah perkara yang sangat mulia dan terpuji. Kita sebagai umat Islam sudah selayaknya untuk berlapang dada saling memaafkan,” ujarnya. (Red).

Berita Lainnya