Halal Bihalal Bersama Tenaga Pendidik, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Perkuat Semangat Baru

Mitra TNI58 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Acara halal bihalal merupakan tradisi yang sudah melekat bagi umat muslim di Indonesia untuk merayakan lebaran hari raya Idul Fitri, setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Kodim 0801/Pacitan mengikuti acara halal bihalal bersama tenaga pendidik, yang berlangsung di Balai Desa Gayuhan, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Sabtu (20/04/2024).

Momentum penuh kehangatan dan kebersamaan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, antara Aparat Keamanan (red-TNI-Polri) dengan guru, staf dan karyawan sekolah, sehingga mendukung proses belajar mengajar selama ini berjalan lancar.

Dikatakan Serma Suhadi bahwa, dengan saling memaafkan satu sama lain, harapannya kita kembali ke fitrah. Selain itu, halal bihalal dapat menjadi momen untuk saling menyemangati dan memotivasi satu sama lain dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di sekolah.

“Tradisi ini mengajarkan nilai-nilai positif seperti saling memaafkan, menghormati, dan menghargai perbedaan. Nilai-nilai ini penting ditanamkan kepada anak didik melalui contoh dan keteladanan dari para tenaga pendidik,” ujarnya saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Melalui momen halal bihalal, akan terjalin rasa saling pengertian dan memperkuat semangat kebersamaan di lingkungan sekolah. Semangat ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan suasana belajar mengajar yang lebih kondusif dan menyenangkan bagi seluruh pihak.

“Dengan menyelenggarakan acara halal bihalal yang menarik dan berkesan, diharapkan dapat meningkatkan semangat baru bagi seluruh tenaga pendidik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya