Hadapi Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 Lanal Batuporon Laksanakan Gelar Pasukan

Mitra TNI56 views

 

Batuporon – koranprogresif.co.id, Kegiatan apel gelar dilaksanakan untuk menghadapi Pam Pemilihan Umum Presiden Tahun 2024 yang secara serentak digelar di seluruh Nusantara, guna mendukung tertib dan lancarnya pesta demokrasi tersebut Lanal Batuporon menggelar pasukan dan materialnya di depan gedung Mako Lanal Batuporon, Kamal Bangkalan Madura, Senin (12/02/2024).

Adapun material yang tergelar untuk mendukung lancarnya acara pemilu tahun ini, Lanal Batuporon menyiapkan materialnya antara lain mobil Ambulance, mobil pemadam kebakaran, truck pengangkut pasukan serta beberapa unit sepeda motor trail guna mengefektifkan mobilisasi pasukan yang juga lengkap dengan peralatan PHH nya dan siap diterjunkan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan.

Kesiapsiagaan ini untuk membantu aparat Pemerintah Kabupaten maupun Kota serta aparat TNI – Polri setempat, guna menciptakan situasi yang kondusif pemilu yang damai, dan terlaksananya pesta demokrasi yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar bagi masyarakat yang sedang memilih sesuai hak pilihnya masing-masing.

Sementara itu selaku pengambil Apel Gelar Komandan Pangkalan TNI AL Batuporon (Danlanal BPO) Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M.Tr. Opsla. Berpesan kepada pasukannya agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta jaga sinergitas TNI Polri, dan tetap pedomani UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yakni Netralitas TNI, ” Tegasnya.

(Red)

Berita Lainnya