H-1 Lebaran, Kodim 0801/Pacitan Optimalkan Personil Jajarannya Di Beberapa Titik Pos Pengamanan

Mitra TNI54 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Memasuki H -1 hari raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0801/Pacitan terus mengoptimalkan personil jajarannya untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian dan Steakholder lainnya guna melakukan pengamanan di beberapa titik pos yang ada di Kab. Pacitan, Selasa (09/04/2024).

Ada beberapa pos pam, pos yan, dan pos pantau dibangun secara tersebar di seluruh wilayah Kab. Pacitan seperti Alun-alun, Terminal, jalan utama, termasuk di sejumlah tempat obyek wisata, guna memberikan kenyamanan baik bagi para pemudik yang hendak pulang kampung maupun wisatawan saat menjalani liburan.

Sementara itu, dikatakan Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P bahwa, TNI-Polri dan Instansi Terkait lainnya telah berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan mudik lebaran bisa menyenangkan.

“Kami berharap para petugas di lapangan dapat berperan sesuai tupoksi masing-masing sehingga arus mudik lebaran berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti, utamanya laka lantas di jalan raya,” bebernya secara terpisah.

Lebih dari itu, dirinya juga menghimbau kepada para pemudik yang melintasi jalur selatan untuk selalu berhati-hati dan waspada, melihat kondisi medan merupakan jalur perbukitan dan banyak tikungan.

“Patuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan mudik, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan. Selain itu, pemudik juga diimbau untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan memastikan kelayakannya sebelum berangkat, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya