Gus Ali Sholawat Bareng Warga Gunung Kidul, Do’akan Pasangan Ganjar-Mahfud Menang

Nusantara158 views

Gunung Kidul – koranprogresif.co.id – Sholawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW menggema di Lapangan Sambirejo, Semanu Gunungkidul, Sabtu malam (3 Januari 2024).

Ribuan jamaah yang hadir mengikuti acara Sholawat Kebangsaan bersama Gus Ali Gondrong alias KH Muhammad Nur Shodiqin terlihat sangat menikmati lantunan-lantunan pujian kepada Allah dan Nabi Muhammad

Kedatangan Gus Ali dan rombongan disambut disangat hangat dan meriah oleh para jamaah yang sudah berkumpul setelah sholat isyak.

Acara dimeriahkan penampilan Hadroh Semut Ireng yang cukup mengundang antusiasme penonton sehingga jemaah pun khidmat menyaksikannya.

Acara sholawat juga dihadiri oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih. Dalam sambutannya, Endah mengingatkan imat Islam jangan mau diadu domba, dan sebaliknya harus menjaga persatuan.

“Jika ada yang mengadu domba harus dilawan,” ujar Endah.

Tak sekadar mengajak jamaah bersholawat, Gus Ali juga meminta kepasa hadirin untuk menjaga ukhuwah dan persatuan masyarakat. Terlebih saat ini menjelang Pemilu maka umat Islam harus bisa menahan diri dan menjaga persatuan.

“Masyarakat harus rukun, jangan sampai terpecah belah hanya karena pemilu. Jangan sampai hati dipenuhi kebencian hanya karena beda pilihan,” kata Gus Ali.

Gus Ali yang merupakan pendiri Mafia Sholawat dan jemaah mendo’akan pasangan capres-cawapres nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memenangi Pilpres 2024.

Dalam kesempatan itu, Abah Ali menegaskan, pilpres adalah hajatan memilih pemimpin terbaik dari yang ada.

Sebelumnya, Gus Ali dengan tegas komitmen menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Menurutnya, berdasarkan rekam jejak, prestasi dan integritas para calon, pasangan Ganjar-Mahfud adalah yang terbaik.

Dukungan kiai yang juga populer dengan sebutan Kiai Mafia Sholawat, ini murni karena panggilan hati nuraninya.

Dia pun mendo’akan, agar Ganjar-Mahfud senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah. (Red).

Berita Lainnya