Guna Meminimalisir Pelanggaran, Dandim 0105/Abar Berikan Arahan Dan Penekanan Lewat Jam Komandan

Mitra TNI152 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Kodim 0105/Abar Menggelar Upacara Bendera Merah Putih rutin yang diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil/Danposramil, Bintara dan Tamtama serta PNS bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (4/9/2023)

Usai pelaksanaan Upacara, guna meminimalisir pelanggaran, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution memberikan penekanan dan arahan kepada seluruh Anggota melalui Jam Komandan. Menurut Dandim, Jam Komandan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan maupun pengawasan seorang Pimpinan kepada segenap Anggotanya.

Sebelum menyampaikan arahannya, Dandim terlebih dahulu mengecek kondisi fisik dan kesehatan para Anggota.

Dalam prolognya, Dandim memerintahkan para Anggota untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik dan tanamkan kedisiplinan dalam benak masing – masing guna menjaga citra TNI di Mata masyarakat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh Anggota yang selama ini telah berbuat terbaik dalam melaksanakan tugasnya dan berkomitmen untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak citra diri, keluarga maupun Satuan. Sebagai abdi negara, Saya tekankan kepada para Anggota beserta keluarganya untuk bergaya hidup sederhana dan tidak bermewah – mewahan”, tegas Dandim

Lebih gamblang Dandim mengatakan, sebagai Aparat Kewilayahan sejatinya memiliki waktu luang untuk bersentuhan langsung dengan masyatakat. Maka, setiap Anggota dituntut untuk lebih bijak dan bersikap dewasa dalam memanfaatkan waktu yang ada. Terakhir, Dandim menggaris bawahi dengan memberikan ultimatum kepada seluruh Anggota agar tidak sekali – kali menggunakan Narkoba maupun zat adiktif lainnya.

(Red)

Berita Lainnya