Gowes Seru Bersama Dandim 0806/Trenggalek dan Nggalek Cycling Club

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Pagi ini, suasana di Trenggalek menjadi lebih ceria dengan kehadiran Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.sos, M.A, yang turut serta dalam kegiatan gowes bersama anggota Tim Nggalek Cycling Club (NCC), Sabtu (2/12/2023).

Letkol Czi Yudo, yang dikenal sebagai penggemar olahraga bersepeda, memimpin rombongan dalam perjalanan sejauh 25 kilometer, tidak hanya untuk menjaga kondusifitas wilayah, tetapi juga merasakan keindahan alam Trenggalek.

Rute gowes kali ini dipilih dengan hati-hati, mengikuti jalan yang agak menantang dan mengarah ke ketinggian. Dandim dan anggota NCC bersemangat menyusuri jalur yang tidak hanya menguji keahlian bersepeda mereka tetapi juga memberikan pandangan indah kota Trenggalek dari ketinggian. Momen ini tidak hanya tentang olahraga, tetapi juga merupakan kesempatan bagi Dandim untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

“Melalui gowes ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa kegiatan olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga dapat menjadi sarana untuk memantau keadaan wilayah kami. Trenggalek memiliki keindahan alam yang luar biasa, dan kami ingin melibatkan masyarakat dalam menjaga dan merawatnya bersama-sama,” ujar Letkol Czi Yudo.

Rute gowes melibatkan Dandim dan anggota NCC dalam interaksi langsung dengan warga sepanjang perjalanan. Dengan sikap ramah dan penuh semangat, mereka menyapa masyarakat setempat, mengingatkan akan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

“Ini bukan hanya gowes biasa, tetapi juga suatu momen kebersamaan antara aparat militer dan masyarakat. Dalam berolahraga, kita dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dan membangun kepercayaan bersama,” tambah Dandim.

Momen keindahan olahraga bersepeda sambil memantau kondisi wilayah menjadi bukti bahwa kesehatan dan kebersamaan dapat dicapai secara bersamaan. Kehadiran Dandim dan NCC dalam kegiatan gowes ini memberikan inspirasi bagi masyarakat Trenggalek untuk lebih aktif dalam kegiatan olahraga dan turut serta dalam menjaga keamanan dan keindahan wilayah mereka. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai bentuk nyata dari sinergi antara militer dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. (Red).

Berita Lainnya