Gowes Sehat Bersama Dandim 0806/Trenggalek dan NCC, Menjelajahi Keindahan Alam Trenggalek

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Hari Sabtu (27/1/2024) yang cerah menghadirkan momen istimewa ketika Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, memimpin kegiatan gowes bersama Komunitas Nggalek Cycling Club (NCC). Acara ini tidak sekadar sebuah kegiatan olahraga, tetapi sebuah panggilan untuk bersama-sama menjelajahi keindahan wilayah, hingga ke perbatasan antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo.

Dandim 0806/Trenggalek bukan hanya seorang pemimpin militer yang berdedikasi tinggi, tetapi juga seorang pecinta sepeda yang membawa semangat kesehatan kepada masyarakat. Gowes bersama bukan hanya tentang meraih kebugaran fisik, melainkan sebuah ajakan tulus untuk merawat kesehatan melalui rutinitas berolahraga.

“Kesehatan bukan hanya aspek personal, tetapi menjadi modal utama kita dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Lewat kegiatan bersepeda ini, saya mengundang semua warga untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan kesehatan kita,” kata Dandim Yudo Aji Susanto dengan penuh semangat.

Perjalanan dimulai dari Markas Kodim 0806/Trenggalek, memandu rombongan sepeda menelusuri keindahan alam Trenggalek. Melalui jalur pedesaan hingga mencapai perbatasan dengan Kabupaten Ponorogo, peserta tidak hanya mendapatkan kebugaran fisik, tetapi juga memanjakan mata dengan pemandangan alam yang memukau.

Kegiatan gowes bukan hanya tentang sepeda dan jalur, tetapi juga tentang interaksi langsung antara Dandim 0806/Trenggalek dan masyarakat di sepanjang rute. Kebersamaan ini menciptakan ikatan erat antara militer dan masyarakat, mengukuhkan hubungan yang lebih dari sekadar tugas resmi.

Dalam petualangannya, rombongan gowes menyempatkan diri untuk mengunjungi Bendungan Tugu, tempat yang terkenal dengan pesona alamnya. Kunjungan ini bukan hanya sebagai momen rekreasi, tetapi juga sebagai panggung untuk membangun kebersamaan di luar rutinitas harian.

Gowes bareng ini tidak hanya memiliki dampak positif dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan memamerkan keindahan alam setempat, tetapi juga sebagai sarana yang efektif untuk mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat.

Melalui interaksi langsung dan kebersamaan, timbul rasa kepercayaan dan solidaritas yang erat antara Dandim 0806/Trenggalek, anggota militer dan warga masyarakat. (Red).

Berita Lainnya