Gotong-Royong Menuju Kesejahteraan, Sinergi Pemerintah dan TNI dalam Penyaluran Bantuan Pangan

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keberlanjutan di tengah masyarakat, pemerintah terus berupaya memberikan dukungan melalui program-program sosial yang memiliki dampak positif bagi warga. Salah satu contoh nyata dari komitmen ini adalah pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan pangan Cadangan Telur Unggas Pemerintah (CDUP) dan Cadangan Daging Unggas Pemerintah (CTUP) tahun 2023 yang dihelat melalui Kantor Pos Indonesia di Desa Bendoroto, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (15/8/2023).

Dalam momentum ini, Babinsa Bendoroto, Sertu Adi Suwito dari Koramil 0806/12 Munjungan turut serta dengan penuh semangat untuk mendampingi pelaksanaan penyaluran bantuan pangan.

Kehadiran Sertu Adi Suwito dalam kegiatan ini merupakan bukti nyata dari sinergi antara TNI-AD dan pemerintah dalam menjalankan program kemanusiaan untuk masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Bendoroto, Bapak Ahmad Kusairi, serta sejumlah Perangkat Desa, dan petugas Kantor Pos Kecamatan Munjungan yang dipimpin oleh Ibu Septi Sulistina. Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Munjungan, Ibu Lilis, juga hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungan lintas sektor dalam menjalankan program sosial yang berdampak besar.

Bantuan pangan CDUP dan CTUP ini disalurkan kepada 206 warga masyarakat Desa Bendoroto yang membutuhkan.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi mereka, serta membantu dalam mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.

Sertu Adi Suwito, dengan tulus, mengucapkan harapan bahwa bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga penerima, memungkinkan mereka untuk merasakan kehangatan dan perhatian dari pemerintah.

Pada kesempatan ini, Sertu Adi Suwito juga menekankan pentingnya kolaborasi dan gotong-royong dalam membangun kehidupan yang lebih baik. Ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga semangat gotong-royong, membantu sesama, dan saling mendukung dalam menghadapi berbagai tantangan.

Acara penyaluran bantuan pangan ini tidak hanya sekadar distribusi materi, tetapi juga mengingatkan kita tentang pentingnya kepedulian sosial dan tanggung jawab bersama terhadap kesejahteraan masyarakat.

Melalui kerjasama yang kuat antara pemerintah, TNI dan masyarakat, kita dapat bersama-sama meraih tujuan yang lebih besar, menciptakan lingkungan di mana setiap warga dapat hidup dengan layak dan sejahtera.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal dari banyak upaya positif lainnya dalam memperkuat ikatan antara pemerintah dan rakyat, serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas hidup di Desa Bendoroto dan seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya