Gotong-Royong Membara di Desa Mlinjon, Babinsa dan Warga Bersatu dalam Kerja Bakti Pemakaman Umum

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Suatu momen berharga tercipta di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek, ketika semangat gotong-royong dan kebersamaan menyatu dalam sebuah kerja bakti meriah di pemakaman umum. Bersama-sama, warga Desa Mlinjon menyatukan tenaga dan menjaga kebersihan serta kerapihan makam umum yang mereka cintai.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa Babinsa Mlinjon, Serka Miswanto turut berperan aktif dalam kegiatan ini, berkolaborasi bersama Kepala Desa Mlinjon, Bapak Dendik, Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon, Bripka Purwadi, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta warga sekitar, Minggu (23/7/2023).

Gotong-royong adalah nilai yang melekat dalam budaya Indonesia, dan kerja bakti pembersihan areal pemakaman umum di Desa Mlinjon adalah contoh nyata dari semangat kebersamaan masyarakat.

Serka Miswanto, sebagai anggota Babinsa Posramil 0806/Suruh, telah mengambil inisiatif penting untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga kebersihan makam umum.

Perannya bukan hanya sebagai koordinator, tetapi juga sebagai pendorong semangat bagi warga Desa Mlinjon untuk hadir dan berkontribusi dalam kerja bakti ini.

Melalui keterlibatannya yang aktif, TNI AD menunjukkan komitmennya untuk selalu hadir dan mendukung setiap upaya yang bermanfaat bagi kehidupan warga.

Dalam wawancara, Serka Miswanto menegaskan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di pemakaman umum. Tempat ini bukan sekadar sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi orang-orang tercinta, tetapi juga merupakan warisan budaya dan simbol nilai-nilai kebersamaan masyarakat Desa Mlinjon.

Dengan menjaga kebersihan dan kerapihan areal pemakaman, warga menunjukkan rasa hormat dan cinta mereka terhadap para leluhur, sekaligus menghargai warisan budaya yang berharga.

Apresiasi pun mengalir untuk acara kerja bakti pembersihan areal pemakaman umum di Desa Mlinjon.

Kepala Desa Mlinjon, Bapak Dendik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Serka Miswanto dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi.

Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon, Bripka Purwadi juga memberikan dukungan penuh dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Kerja bakti ini adalah contoh nyata bagaimana gotong-royong dan kebersamaan dapat mempererat tali persaudaraan di masyarakat.

Semangat dan inisiatif Babinsa Mlinjon Serka Miswanto menjadi inspirasi bagi setiap individu untuk berperan dalam membangun lingkungan yang lebih bersih dan indah.

“Semoga kegiatan positif seperti ini terus menjadi inspirasi bagi warga Desa Mlinjon dan seluruh Indonesia untuk turut serta dalam menjaga dan merawat lingkungan, sekaligus menghargai nilai-nilai kebersamaan dan warisan budaya leluhur,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya