Gerakkan Ekonomi Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Bantu Panen Hasil Kebun Masyarakat Di Kampung Sipias Distrik Elikobel

TNI Polri59 views

Merauke – Suasana pagi yang cerah bertempat di Kampung Sipias, Distrik Elikobel, tepatnya di kebun warga yang sedang memanen cabe, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melakukan kegiatan Komsos dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan warga perbatasan RI-PNG, Kamis (22/02/2024).

Bapak Budi salah seorang warga Kampung Sipias Bupul 1, yang berprofesi sebagai petani cabe sedang sendirian memanen hasil kebunnya.

Melihat Pak Budi tidak ada yang membantu, Letda Ckm Haryanto bersama beberapa orang personel Pos Kout Bupul 1 mendatanginya serta menawarkan bantuan untuk memetik cabe di kebun yang luasnya kurang lebih 500 m². Adapun cabe yang ditanam merupakan jenis cabe rawit yang saat ini harganya mengalami kenaikan.

Jika dilihat hasilnya sangat menggembirakan karena buah cabenya begitu banyak disetiap pohonnya. Keberhasilan ini karena keuletan dan kegigihan Pak Budi.

Sambil membantu memanen cabe, obrolan-obrolan ringan dan sedikit candaan membuat suasana keakraban dan tidak terasa telah terkumpul beberapa karung cabe hasil panen.

Kegiatan Komsos ini, mencerminkan rasa kebersamaan antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat khususnya yang berada di bawah Binaan Pos Kout Bupul 1. Hal ini diharapkan dapat meciptakan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

Berita Lainnya