Gerak Cepat, Anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Bantu Warga Alami Musibah Tanah Longsor

Pacitan – koranprogresif.co.id – Musibah tanah longsor kembali terjadi hingga menimpa salah satu rumah warga yang beralamat di Dusun Krajan RT 03 RW 02, Desa Klesem, Kec. Kebonagung, Kab Pacitan, Senin (01/04/2024).

Kejadian bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan deras sejak tadi malam, sehingga mengakibatkan tebing yang berada di samping rumah mengalami longsor dan menimpa dapur milik Bapak Ihsanuddin.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian ditafsir hingga mencapai 25 juta rupiah, lantaran dinding bagian dapur jebol dan mengalami kerusakan, karena tertimpa material longsor.

Setelah mendapat laoporan dari warga, kemudian anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan melaksanakan koordinasi dengan pihak Aparat Desa serta mendatangi lokasi guna melaksanakan evakuasi material longsor secara gotong-royong.

Sementara itu, Danramil 0801/02 Kebonagung, Letda Chb Masruhin menghimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan berhati-hati ketika terjadi hujan terutama yang tinggal di wilayah rawan terjadi longsor.

“Kejadian tanah longsor tersebut terjadi karena kontur tanah yang labil akibat guyuran hujan. Upaya evakuasi material longsor sudah kita lakukan secara gotong-royong dan kami bersyukur tidak ada korban jiwa,” ungkapnya saat ditemui awak media di lokasi. (Red).

Berita Lainnya