Genap Berusia 78 Tahun, Persit KCK Cabang XV/Pacitan Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP

Pacitan – koranprogresif.co.id – Genap menginjak usianya yang ke-78 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0801/Pacitan melaksanakan ziarah dan tabur bunga, berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Jl. Ahmad Yani Kab. Pacitan, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di gelar sebagai wujud penghormatan, serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Rangkaian acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta seraya memanjatkan do’a kepada Allah SWT, dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di pimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim Pacitan dr Khairunnisa, Sp. A., M.Biomed dan diikuti seluruh peserta upacara.

Ketua Persit KCK Cabang XV/Pacitan menyebutkan bahwa, ada pesan moral yang dapat diambil melalui acara ziarah dan tabur bunga kali ini, yakni bertujuan untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gigih berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kami sebagai kaum wanita khususnya Persit KCK Cabang XV/Pacitan sangat bersyukur, selama ini sudah mendampingi suami untuk mendukung tugas pokok dalam berdedikasi serta mengabdikan diri demi bangsa dan negara,” katanya usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XV/Pacitan untuk senantiasa selalu berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara serta memberikan sumbangsihnya melalui berbagai aksi sosial.

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ziarah ini, dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan diantara anggota jajaran Persit KCK Cabang XV/Pacitan, serta mengimplementasikan nilai-nilai luhur semangat perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya