Gelar Patroli Sambang, Polisi Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Indramayu – koranprogresif.co.id -Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Desa Jambe, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Jumat (30/09/22).

“Silaturahmi dan sambang ini merupakan giat rutin Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Amizar.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Aiptu Tarli menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga dan perangkat Desa.

Aiptu Tarli juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar warga tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri, tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Selain itu, memberikan himbauan vaksinasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Corona/Covid19.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” tutup Kompol H. Amizar.

Berita Lainnya