Gelar Lomba Melukis Tingkat SLTA, Wujud Komsos Kreatif Kodim 0801/Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0801/Pacitan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan mengadakan lomba melukis tingkat SMA dipusatkan di Makodim 0801 Pacitn Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (07/10/2021).

Lomba dibuka langsung oleh Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si dengan mengambil tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif Dan Adaptif” dengan tujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat melalui ajang lomba melukis sebagai ajang uji kreatifitas, guna mencegah dan menangkal paham radikalisme terutama di kalangan generasi muda.

“Lomba melukis ini adalah upaya kita untuk melaksanakan program Komsos Kreatif, dengan berinovasi sehingga menarik minat masyarakat, salah satunya mewadahi pelajar yang memilki bakat dan kemampuan seni melukis, serta dengan adanya perlombaan ini, TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi dan dapat dicintai oleh masyarakat,” ungkap Dandim.

Lomba melukis ini dikuti sebanyak 60 (enam puluh) orang peserta dengan penjurian yang dinilai dari 4 kriteria yaitu daya ungkap terhadap tema karya murni, anatomi dan tata letak, kemampuan daya estetika serta tekhnik, dan kerapian serta kebersihan lukisan.

Pada lomba melukis kali ini, Juara1 No urut 4 Nilai 80 atas nama Lutfi Dwi dari sekolah SMKN 1 Pacitan, Juara 2 No urut 6 Nilai 75 atas nama Risma dari sekolah SMKN 2 Pacitan, Juara 3 No urut 5 Nilai 73 atas nama Haru Kukuh dari sekolah SMK N 1 Pacitan, Juara umum No urut 17 nilai 70 atas nama Dwi istiawan dari sekolah SMKN 1 Pringkuku.

Selanjutnya kepada para pemenang lomba, mendapatkan piala tetap dari Dandim 0801/Pacitan dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

“Harapan kepada para juara, agar piala ataupun hadiah yang diperoleh dijadikan tolak ukur prestasi, sejauh mana kemampuannya selama ini dan untuk selanjutnya lebih ditingkatkan lagi, sehingga mampu berprestasi yang lebih baik di masa mendatang,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya