Gatur Lantas Anggota Polsek Lemahwungkuk di Areal Sekolah

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Terapkan Program Petugas Giat (Empal Gentong, Jamblang, Sehati dan Pesan Saha) sudah menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk membantu dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemahwungkuk Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Bripka Jaenal laksanakan gatur lalu lintas lalu lintas saat jam pulang sekolah di SMPN 16 Kota Cirebon, Rabu (31/8/22).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr.M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan mengungkapkan, dengan terobosan pelajar santri dan wirausaha (Pesan Saha) Polres Ciko ini merupakan kewajiban semua anggota Polri Khususnya Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kalangan pelajar dengan Pembinaan dan Penyuluhan.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi kemacetan serta antisipasi tawuran antar pelajar, sekaligus menghimbau untuk para siswa di untuk terus langsung pulang saat bubaran pulang sekolah serta memberikan himbauanĀ  demi terjaganya kamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan, dlam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas selain menitipkan pesan kamtibmas juga memberikan edukasi dan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kami ingatkan pola 5M di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya