Gandeng Pengusaha, Anak Muda Pro Muhaimin Kab Cirebon Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Nusantara, Politik132 views

Kab Cirebon – koranprogresif.co.id – Menyambut kedatangan Gus Muhaimin di Cirebon, gabungan pengusaha muda Kabupaten Cirebon mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin atau Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden pada pemilu di 2024.

Para pengusaha muda ini tergabung dalam jejaring relawan Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Kab. Cirebon. AMPM sendiri merupakan gerakan volunteer yang digalang oleh generasi muda untuk mengkampanyekan figur ideal penerus estafet kepemimpinan nasional.

Deklarasi ini juga digelar sehari sebelum agenda kunjungan Gus Muhaimin ke Cirebon. Perlu diketahui bahwa Gus Muhaimin akan melakukan rangkaian safari ke beberapa Pondok Pesantren dan meresmikan layanan WiFi Gratis di Mabes Rakyat Cirebon.

‌Koordinator Anak Muda Pro Muhaimin Kab. Cirebon (AMPM), Mustopa menyebut bahwa dirinya bersama komunitas-komunitas yang tergabung dalam AMPM bergerak atas dasar kesukarelaan. “Kami generasi muda harus menyatakan sikap. Bukan zamannya lagi generasi muda apolitis”, tegasnya.

“Prestasi dan kiprah Gus Muhaimin di dunia politik, pemerintahan maupun organisasi telah teruji dan terbukti nyata,” ungkap Mustopa saat ditemui awak media di lokasi deklarasi yang bertempat di jalan Watu Belah Sumber, Kamis (24/02/22).

Mustopa juga menjelaskan jika figur Gus Muhaimin adalah representasi kepemimpinan generasi muda yang berpengalaman baik di eksekutif maupun legislatif. ” Gus Muhaimin punya pengalaman lengkap, kapasitasnya sudah layak memimpin Indonesia”, imbuhnya.

‌Gus Muhaimin diyakini sebagai sosok pro-perubahan yang akan membawa kemajuan bagi pelaku usaha dan industri kreatif. Sebagaimana dikatakan oleh Rohim salah satu perwakilan Komunitas Pengusaha Muda.

“Kami pengusaha-pengusaha muda di Kabupaten Cirebon punya keyakinan bahwa Gus Muhaimin akan membawa kemajuan dan kemakmuran bagi industri kecil dan menengah,” katanya.

Rohim juga menilai bahwa Gus Muhaimin bukan produk instan pencitraan. “Ketokohan beliau lahir dari proses panjang dan karir beliau dirintis sejak masih muda menjadi inspirasi kami dalam mengejar cita-cita,” ucapnya.

‌Gagasan politik kesejahteraan yang diusung Gus Muhaimin, lanjutnya, menjadi daya tarik bagi generasi muda, khususnya pelaku usaha. “Kita menemukan sosok pemimpin yang pikiran dan jiwanya seperti kami anak-anak muda, itulah daya tariknya,” terangnya.

Senada dengan Mustopa dan Rohim, Fadlan, Owner Duck Farm melihat, sepak terjang Gus Muhaimin yang terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Melalui berbagai program penguatan ekonomi seperti program ekonomi mustad’afin, Bumdes, koperasi, Balai Kerja dan komunitas UMKM diyakini mampu menekan angka kemiskinan dan angka pengangguran yang masih tinggi.

“Mimpi kami generasi muda Kabupaten Cirebon adalah pemberdayaan ekonomi kreatif, kemudahan akses usaha, dan permodalan,” ungkap Fadlan.

Sementara owner Zein Bicycle sekaligus pelaku UMKM Cirebon, Arif Alfian Amrullah menilai, Gus Muhaimin merupakan sosok yang telah terbukti peduli terhadap pelaku usaha kecil mikro dan menengah. Gus Muhaimin selalu menyerukan giat bangkit kepada pelaku UMKM.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, UMKM merupakan salah satu sektor yang terpukul dengan situasi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi dunia. Di sisi lain, UMKM juga menghadapi tantangan kemajuan teknologi digital yang semakin canggih, modern, dan terus berkembang.

“Sebagai tulang punggung sektor perekonomian mikro di masyarakat, para pengusaha muda Kab.Cirebon menaruh harapan besar terhadap estafet kepemimpinan nasional mendatang,” ungkapnya.

Dengan latarbelakang yang mumpuni dan berpihak kepada masyarakat, Gus Muhaimin Iskandar diyakini dapat membawa UMKM dan home industri di Kabupaten Cirebon kembali pada masa kejayaannya.

“Gus Muhaimin mampu membawa generasi muda Indonesia ke arah yang lebih maju,” ungkapnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. Kemudian dilanjutkan long march ke jalan utama Watu Belah Sumber sambil membagikan bingkisan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar dan meriah. Dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Mustopa.

Sementara di tempat terpisah, saat dikonfirmasi awak media, Kang Ibas atau Ide Bagus Arief Setiawan, selaku Koordinator AMPM Jawa Barat, mengapresiasi deklarasi dukungan yang dilakukan oleh relawan di Kab. Cirebon.

“Relawan di Kabupaten Cirebon tentu memiliki semangat yang tinggi untuk memenangkan Gus Muhaimin, karena Cirebon adalah basis terbesar pemilih Gus Muhaimin di Jabar,” sebutnya.

Ibas juga menambahkan bahwa jejaring relawan Anak Muda Pro Muhaimin akan terus bekerja di semua wilayah. Mengajak semua kalangan, khususnya millenial untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden.

“Mari kita sama-sama membangun perubahan untuk Indonesia lebih bahagia. Ingat 2024 ingat Gus Muhaimin,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya