Forkopimda Kota Cirebon Patroli Skala Besar, Ciptakan Ketentraman dan Ketertiban Hingga Pengawasan Prokes

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon menggelar patroli skala besar dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban, serta penerapan protokol kesehatan masyarakat, Sabtu (19/3/22) malam.

Tim monitoring, bergerak melaksanakan patroli wilayah, ke tempat – tempat titik kumpul masyarakat menghabiskan waktu malam. Sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dan aktif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas. Serta protokol kesehatan.

Adapun titik yang disambangi yakni, Alun – alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan, Stadion Bima Cirebon, serta jalan protokol yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel inf Dany Rakca Andalasawan menghimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan penyebaran virus covid-19 dan tetap selalu waspada.

“Sesuai instruksi dari pemerintah, TNI Polri turut membantu masyarakat agar tetap sehat dan kebangkitan ekonomi ditengah pandemi covid – 19,” tuturnya

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk tetap jaga jarak dan memakai masker saat berada diluar rumah.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat melakukan aktivitasnya, kami juga memberikan edukasi bahaya penyebaran virus covid – 19, kalau masyarakat sehat, tentu berimbas kepada pemulihan ekonomi,” ujarnya

Disaat bersamaan, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, patroli Monitoring Ketentraman dan Keamanan Wilayah. Pihaknya lakukan bukan semata mata hanya mutar mutar saja menggunakan kendaraan.

“Ada yang kita awasi, keamanan masyarakat yang sedang menikmati malam minggu, dan kami juga ingatkan, saat diluar rumah tetap patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker,” katanya

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menambahkan, giat Monitoring Ketentraman dan Keamanan Wilayah Kota Cirebon, untuk menjaga stabilitas keamanan dan mempersempit ruang gerak pelanggaran, dengan sikap yang humanis

“Melakukan penegakan Perda dan protokol kesehatan mengedepankan sikap humanis, serta dalam rangka pengamanan wilayah, Patroli juga bertujuan untuk memantau dan mengawasi daerah rawan pelanggaran peraturan dan mempersempit ruang gerak pelanggaran perda.” pungkasnya. (Kriz)

Berita Lainnya