Forkopimda dan Tokoh Agama Bersatu untuk Kebahagiaan Bersama

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Pada malam yang penuh berkah, tepatnya pada Selasa (16/4/2024), Komandan Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A bersama jajaran Forkopimda, menggelar acara silaturahmi yang menggembirakan dengan tokoh ulama di wilayah Kecamatan Durenan. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan malam ketupat tahun 1445 H / 2024 M. Acara dimulai dengan keberangkatan rombongan Forkopimda dari Pendapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek menuju kediaman beberapa tokoh ulama terkemuka.

Dengan semangat yang membara, rombongan Forkopimda bergerak dari Pendapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek menuju kediaman para pilar agama. K.H. Fatah Mu’in Pengasuh Ponpes Babul Ulum Durenan, K.H. Sabiq Mu’in Ketua MUI Durenan, dan deretan tokoh ulama terhormat lainnya, disambangi dengan penuh kehangatan dan rasa hormat.

Dalam momen berharga ini, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos, M.A, dengan tegas menegaskan, kunjungan ini adalah bukti nyata sinergi yang tak tergoyahkan antara pemerintah daerah dan tokoh agama. Bersama-sama, kita bertekad untuk menjadikan Trenggalek sebagai teladan keharmonisan dan ketentraman bagi seluruh negeri.

Kunjungan ini juga merupakan ekspresi terima kasih kepada para tokoh agama yang telah menjadi pelopor perdamaian di tengah-tengah kita. Kehadiran Forkopimda bukan hanya sebagai tamu, melainkan sebagai sahabat dan mitra dalam menjaga ketenteraman bersama.

Para tokoh agama yang kami kunjungi pun tak kalah bersemangat. Mereka menyatakan komitmen teguh untuk terus mendukung langkah-langkah pemerintah daerah dalam memperkuat fondasi perdamaian dan harmoni. Bersama-sama, kita adalah kekuatan yang tak terhentikan dalam membangun kebahagiaan bersama.

Kegiatan silaturahmi ini juga menjadi momentum untuk bertukar pikiran dan gagasan antara aparat, pemerintah daerah dan tokoh agama. Dialog yang terbuka dan sinergi yang terjalin diharapkan dapat menghasilkan solusi-solusi konkret dalam menjawab berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Dengan demikian, kerjasama yang solid antara pemerintah dan tokoh agama dapat membawa Kabupaten Trenggalek menuju arah yang lebih baik, sejahtera dan harmonis. (Red).

Berita Lainnya