FK-PKBM Wilayah 4 Kabupaten Sukabumi Gelar Porseni

Nusantara, Pendidikan2,094 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) wilayah 4 Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) PKBM tahun 2023 jilid 2 sesuai dengan program kerja dan perencanaan yang telah disepakati bersama PKBM Se-wilayah 4, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 11 – 12 Juni 2023 yang dibuka oleh Penilik Kesetaraan Ihsan Effendi.

Kegiatan Porseni kali ini di ikuti oleh 12 lembaga satuan pendidikan PKBM dan 1 dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF Kabupaten Sukabumi di gelar di dua tempat yaitu di gedung PKBM Sinar Samudra, Jalan Jayanti Palabuhanratu dengan kegiatan seni, yaitu lomba Baca Puisi, lomba Solo Vokal, lomba Melukis dan lomba Ngadongeng, sedangkan di lokasi yang kedua digelar di SDN Pasir Bendera dengan kegiatan lomba Futsal lomba Volly Ball lomba Tenis Meja dan lomba Catur.

Ketua FK-PKBM Wilayah 4, Rano Suhendra S, SH mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pada forum silaturahim antar PKBM di mana dipertemukannya sesama warga belajar PKBM wilayah 4 dan tutor serta pengelola PKBM, selain daripada itu, sebagai ajang pertunjukan kemampuan dan prestasi berdasarkan bakat dan minat yang dimiliki oleh warga belajar dan tutor pada bidang olahraga dan seni, ujarnya.

Rano pun mengungkapkan, besar harapan kami atas nama panitia Porseni jilid 2 tahun 2023 di PKBM wilayah 4 ke depannya bisa lebih baik lagi dan dapat meningkatkan sportifitas dan prestasi yang Gilang Gemilang, karena dengan adanya kegiatan ini dapat memperlihatkan keberadaan PKBM di tengah-tengah masyarakat serta eksistensi dari pada PKBM itu sendiri.

“Kami juga haturkan banyak terima kasih kepada semua pengelola dan panitia yang ikut bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan ini dan terima kasih juga kepada para sponsor yang sudah mendukung kegiatan ini, semoga menjadi amalan yang baik di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (Eko).

Berita Lainnya