Evi Susanti, S.Pd, MM, Ketua FK PKBM JP2: Masuk Era Digitalisasi Pendidikan Non Formal

Jakarta – koranprogresif.co.id – Bertempat ruang Auditorium Ki Hajar Dewantara lantai 5, gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, diadakan acara Sosialiasi Produk Pengembangan Model Pamong Belajar DKI Jakarta, Senin (27/11/2023).

Acara diselenggarakan oleh Forum SKB dan IPABI Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Dalam acara tersebut antara lain Sosialiasi Produk Pengembangan Model Pamong Belajar DKI Jakarta, workshop peningkatan tata kelola PKBM dan SKB, Seminar Penguatan Kinerja dan Kompetensi Pendidik PAUD, Expose Program PAUD dan Dikmas serta pertunjukan Kreasi Seni. Diadakan selama 2 (dua) hari, 27 dan 28 November 2023.

Beberapa narasumber yang hadir antara lain, Dr. Ahmad Suryadi, M. Pd (Praktisi Pendidikan), Evi Susanti, S.Pd, MM (Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Jakarta Pusat 2 atau FK PKBM JP2), Erni Maharani, M.Pd (Moderator) dalam acara seminar “Tata Kelola PKBM / SKB, Strategi Layanan Jitu Bermutu dan Bermartabat Untuk Masyarakat”.

Evi Susanti, S.Pd, MM (Ketua FKPKBM JP2) mengungkapkan, mari kita menata FKPKBM, agar bisa produktif kemudian hari. Sebagai informasi bahwa FKPKBM JP2 dipercayakan untuk menyelenggarakan seminar Tata Kelola PKBM dan SKB. “Acara ini memajukan literasi dan siap memasuki era digitalisasi dalam penyelenggaraan pendidikan non formal,” tandasnya.

“Ada berbagai lomba yang diadakan dan nantinya akan diumumkan pada tanggal 28 November 2023. Diharapkan acara ini bisa meningkatkan kualitas dari penyelenggaraan pendidikan non formal,” jelasnya.

Diharapkan dengan penyelenggaraan acara ini, bisa memajukan kegiatan belajar masyarakat secara informal dan turut menyambut hari aksara Internasional, pungkasnya. (Harry).

Berita Lainnya