Erick Thohir Sowan ke Ketum PB Mathla’ul Anwar, KH Embay Mulya Syarief

Nasional, Sosbud53 views

Serang – koranprogresif.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) yang juga Tokoh Masyarakat Banten, KH Embay Mulya Syarief, Jum’at (1/10/2021) di Pekarungan Kota Serang.

Erick Thohir menyampaikan bahwa, silaturahmi ini merupakan hal yang biasa dia lakukan saat melakukan kunjungan kerja ke daerah.

“Hari ini saya sowan ke rumah Kyai Embay, alim ulama Banten. Saya punya banyak kesamaan dengan beliau, sama-sama pengusaha dan berkhidmat di Mathla’ul Anwar. Kebetulan beliau minta saya menjadi anggota Dewan Penasehat PBMA. Jadi, ini betul-betul pertemuan saudara,” ujar Erick.

Ia lebih lanjut berharap, Mathla’ul Anwar mengambil peran yang lebih konkret dalam program-program UMKM yang gencar dilakukan oleh BUMN.

“Di tengah pandemi Covid-19, saya dorong para santri Mathla’ul Anwar menjadi entrepreneur sehingga pertumbuhan ekonomi di Indonesia makin meningkat. Jadi, kuncinya perlu ada keseimbangan ekonomi. Program Mekaar atau Pertashop bisa dimanfaatkan,” tambahnya.

Pada kunjungan tersebut Erick sempat meminta tanda tangan dari penulis novel Aini Rahmat, pelajar Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Pasirdurung, Pandeglang.

Aini telah menerbitkan empat buah novel yang dia tulis dengan menggunakan handphone, hanya dalam waktu satu bulan. Erick juga menghadiahi satu unit laptop untuk Aini.

Sementara itu, Kyai Embay memberikan apresiasi atas kinerja Erick Thohir menggawangi BUMN.

“Saya kira sudah banyak terobosan yang beliau lakukan untuk membenahi perusahaan pelat merah. Salah satunya PT KS. Sudah 8 tahun merugi, baru di tahun 2020 bisa mencetak laba. Ini yang buat masyarakat Banten bangga,” kata Kyai Embay.

Terkait keinginan Erick Thohir agar Mathla’ul Anwar terlibat aktif dalam menumbuhkan ekonomi ummat, Kyai Embay merespon positif.

“Kader Mathla’ul Anwar se-nusantara akan semaksimal mungkin memanfaatkan program UMKM tersebut. Kami akan dan terus menjadi mitra strategis pemerintah. Ini semata-mata untuk kemajuan ummat dan bangsa,” tuturnya. (Red).

Berita Lainnya