Erick Thohir, Sang Juara

Opini2,050 views

Oleh: Sayed Junaidi Rizaldi

Jakarta – koranprogresif.co.id – Gegap gempita yang kita rasakan setelah memenangkan medali emas dari cabang bola kaki di ajang Sea Games 2023 masih terasa kuat dan memang buat kita bangga karena ini penantian selama 32 tahun bagi kita dan semangat kebangsaan kita makin bergelora, memang dahsyat Erick Thohir ini.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari tangan dingin seorang Erick Thohir, anak bangsa yang sempat diragukan kemampuannya waktu ambil alih PSSI bahkan “disikat” kiri kanan karena diyakini tidak bisa fokus karena ada tugas lain beliau sebagai Menteri BUMN pada kabinet Jokowi. Bicara tentang Erick Thohir, kita jadi ingat tentang semangat, kegigihan, pantang menyerah, tidak ngeluh, solidaritas, mental petarung, mental juara dan mental pemenang.

Kemenangan Indonesia atas Thailand itu bukan cuma kemenangan biasa, saya katakan lagi itu kemenangan yang kita sudah nantikan selama 32 tahun,. Tak banyak lagi yang bisa saya tulis, karena tangan saya gemetar, saya terharu dan saya ingat semangat juang Jendral Soedirman walau tertatih karena sakit tapi tetap berjuang, bergerilya keluar masuk hutan melawan penjajah, semangat pemimpin, semangat yang pantang menyerah yang ditularkan pada pengikutnya.

Saya katakan akhirnya kita siapa ?? Kita Erick !!!
Kita siapa ??? Kita Indonesia !
Kita siapa ???
Kita Juara !!!
Semoga menjadi salah satu pijakan kan lompatan kita menuju kebangkitan Indonesia sejajar dengan negara negara kasta kelas satu di dunia !
Terima kasih Erick Thohir.
Terima kasih Jokowi.

Ketua Umum Gerakan Indonesia Gemilang

Berita Lainnya