Edy Soeparno: Komisi VII Akan Selalu Dukung Pembangunan Infrastruktur dan Jaringan Gas Tanah Air

Nusantara, Politik296 views

Batam – koranprogresif.co.id – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno tegaskan bahwa, Komisi VII DPR akan selalu mendukung dan mendorong pembangunan jaringan gas PGN, khususnya di Kepulauan Riau, Batam.

“Tentu kami akan selalu mendukung dan mendorong pembangunan jaringan gas PGN, khususnya di Batam ini. Mengingat saat ini sektor industri di Batam tengah tumbuh sekitar 16 persen. Bahkan sektor rumah tangga juga mengalami peningkatan demand gas. Sehingga kebutuhan gas tentu meningkat atau lebih besar lagi,” ungkap Eddy Soeparno dalam kunjungan kerja Reses Komisi VII DPR RI ke Kepulauan Riau, Batam, Rabu (6/12).

Karena itu jugalah, Komisi VII DPR mengunjungi Batam, tidak lain untuk memastikan supply atau distribusi gas ke industri dan rumah tangga selama ini. Pasalnya saat ini diketahui Kepulauan Riau menjadi salah satu penghasil gas terbesar di Indonesia. Sehingga cadangan gas di Kepulauan Riau saat ini bisa dikatakan tidak ada masalah. Namun yang harus diperhatikan proses pendistribusiannya gas tersebut, baik ke industri, maupun rumah tangga.

“Tadi sempat terungkap bahwa butuh infrastruktur pembangunan jaringan gas yang lebih dari saat ini. Kembali kami katakan, bahwa kami akan selalu mendukung pembangunan jaringan gas, tentu dengan melihat nilai keekonomiannya. Serta mengingat gas menjadi salah satu energi yang ramah lingkungan juga,” pungkas Politisi dari Fraksi PAN ini. (Ayu).

Berita Lainnya