Dukungan kepada Thamrin Marzuki Untuk Memimpin PBTI, Terus Mengalir

Nusantara286 views

Medan – koranprogresif.co.id – Dukungan kepada Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki untuk memimpin kembali Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) terus mengalir. Terakhir dukungan di sampaikan oleh empat ketua Pengprov yaitu Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

Surat dukungan tersebut disampaikan sesaat setelah Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki membuka Kejuaraan Wilayah I Sumatera Utara dan Kejuaraan Nasional piala Menpora taekwondo tahun 2023 yang berlangsung mulai tanggal 10 -13 Agustus 2023 di GOR Pancing Medan, Sumatera Utara.

1250 orang atlet dari 5 provinsi akan ambil bagian pada kejuaraan tersebut yaitu Sumatera Utara, Aceh, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat.

Selain Ketua Umum PBTI, acara pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Harian PBTI, para Ketua Pengprov peserta kejuaraan, KONI Sumatera Utara dan Dispora serta pejabat pemerintah daerah Sumatera Utara.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum PBTI menyampaikan terima kasihnya kepada para ketua pengprov Taekwondo Indonesia yang memberikan dukungan kepada saya, untuk memimpin kembali PBTI. “Kalau memang para pemilik suara menghendaki saya memimpin kembali PBTI,saya akan jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, tapi kalau para pemilik suara tidak menghendaki, saya tetap akan mensupport Taekwondo Indonesia dari belakang layar. Jika para ketua pengprov menghendaki saya memimpin kembali PBTI, saya akan berjuang sekuat tenaga untuk kemajuan taekwondo Indonesia kedepan,saya akan tuntaskan program pembinaan taekwondo Indonesia 4 tahun kedelapan,” ujar Thamrin melalui keterangannya, Sabtu (12/8).

Thamrin juga menyampaikan bahwa, Kejurwil ini adalah salah satu fokus program nya yang akan terus di jalankan setiap tahunya. Hal ini untuk pemerataan dan sekaligus mencari atlet atlet muda berbakat dari seluruh Indonesia. Sehingga kedepan, kita banyak memiliki atlet atlet dari barbagai lapisan usia. Bila program ini dijalankan secara konsisten, bukan tidak mungkin taekwondo akan menjadi penyumbang medali pada gelaran olympiade yang akan datang.

“Sesuai janji saya, Kejurwil akan digelar setiap tahun di berbagai wilayah secara bergantian, untuk pemerataan pembinaan atlet dan mencari talenta – talenta atlet atlet muda berbakat dari seluruh daerah di Indonesia,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya