DRONE MENDUKUNG TUGAS OPERASI PRAJURIT MARINIR

Mitra TNI83 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., meninjau pelaksanaan uji coba _drone_ dan penyampaian spesifikasi drone oleh PT Naurah yang berlangsung di Tribun lapangan apel Brigif-1 Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (16/04/2024).

Pada uji coba _drone_ dan penyampaian spesifikasi _DJI Enterprise Matrice 350 RTK, DJI Enterprise Matrice 30 Series_, Dankormar menyampaikan, “ini adalah suatu bentuk perhatian TNI Angkatan Laut untuk perajurit petarung Korps Marinir yang akan berangkat ke daerah operasi, artinya kita berangkat didukung penuh sarana dan prasarana terbaik untuk berangkat kedaerah operasi oleh pucuk tertinggi pimpinan Angkatan Laut, ini adalah tugas mulia yang harus kita kerjakan untuk membawah keberhasilan dan kemenangan didaerah operasi,”Tegas Dankormar.

Uji coba _drone_ ini dilakukan guna mengetahui spesifikasi atau kelebihan mengidentifikasi musuh yang bergerak berupa kendaraan maupun personel secara menerus dari sudut arah dan lokasi yang telah ditentukan sehingga dapat mendeteksi pergerakan musuh pada suatu wilayah atau medan tugas tertentu.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri pada acara tersebut Wadan Kormar, Waasrena Kasal, Kadisopslatal, Kadissenlekal, Kadislitbangal, Danpasmar 1, Asops Pangarmada RI, Direktur Utama PT. Naurah, beserta staf dan para undangan lainnya.

(Red)

Berita Lainnya