Divif 2 Kostrad Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 M

Mitra TNI58 views

Malang – koranprogresif.co.id, Keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar acara sholat Idul Fitri 1445 H / 2024 M, yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Rabu (10/04/2024).

Dalam sholat Idul Fitri tersebut, Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Rina Haryanto turut berbaur dengan seluruh keluarga besar Divif 2 Kostrad serta masyarakat sekitar Madivif 2 Kostrad untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Ustadz Achmad Sidiq Ansori selaku Khotib memberikan ceramahnya kepada seluruh jamaah Sholat Idul Fitri. Dalam ceramahnya, menyampaikan kita sebagai umat muslim harus pandai untuk selalu bersyukur dalam hal apapun terutama dalam hal meningkatkan kualitas iman dan islam kita kepada Allah SWT”, tuturnya.

Selain itu, Ustad Achmad Sidiq Ansori juga menyampaikan bahwa Allah SWT telah memerintahkan kepada kita semua dan mengingatkan kepada kita semua bahwasannya janganlah karena harta, janganlah karena anak-anak kalian, janganlah karena jabatan, janganlah karena titipan yang diberikan kepada kalian, sehingga kita lupa kepada Allah SWT. Dan ketika kita lupa kepada Allah SWT dan tidak menggunakan sebagaimana semestinya sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT, maka kita bisa tergolong menjadi orang-orang yang dirugikan dan rugi dihadapan Allah SWT.

Lanjutnya, “Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kepada kita semua untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT dimanapun kita berada, agar kita bisa selamat di dunia maupun selamat di akhirat kelak nanti.

Diakhir ceramahnya, Ustad Achmad Sidiq Ansori mengajak kita semua di hari yang suci ini, mari kita saling mohon maaf dan memaafkan. Anak kepada orang tuanya, orang tua kepada anaknya. Kepada saudara, kepada tetangga dan orang-orang yang sering berinteraksi dengan kita. Karena semakin kita sering berinteraksi, semakin besar potensi kita berbuat salah kepadanya”, pungkasnya.

(Red)

Berita Lainnya