Disbudpora Kab.Sukabumi Konsisten Persiapkan Atlet Popwilda

Mitra TNI305 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Bapopsi dan Igornas telah melakukan seleksi atlet pada beberapa cabang olahraga diantaranya: pencak silat, sepak bola dan sepak takraw, hal tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) I Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Depok.

Sedangkan seleksi atlet untuk beberapa cabang olahraga lainnya akan dilaksanakan pada Tanggal 15 April 2024 untuk atlet bola voli indoor putri, 16 April 2024 atlet voli indoor putra, 17 April 2024 atlet bulu tangkis, 19 April 2024 atlet bola basket dan 20 April 2024 untuk atlet tenis meja.

Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan diajang Popwil I Jawa Barat ini ada delapan Cabor yaitu: sepak bola, bola voli, sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja dan tenis lapang.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, dimana para atlet yang akan dikirim ke Popwil merupakan atlet-atlet pilihan yang terbaik dari Kabupaten Sukabumi, karena Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga konsisten dalam melakukan pembinaan dan persiapan untuk menghadapi ajang tersebut, ungkapnya.

Sementara Subkor olahraga prestasi, Sindu Yama Aditya mengatakan, target kita diajang Popwil ini untuk meloloskan atlet-atlet dibanyak Cabor untuk meraih juara 1 dan 2 Popwil yang nantinya akan dilanjutkan ke Popda Jabar, singkatnya. (EK).

Berita Lainnya