Diduga Kurang Konsentrasi, Pelajar SD di Cibeureum Sukabumi Tewas Terlindas Truk Saat Mundur

Hukrim, Nusantara110 views

Sukabumi – koranprogresif.co.id – MRR (9) seorang pelajar kelas tiga Sekolah Dasar (SD) tewas terlindas truk di Jalan Limusnunggal, RT03 RW01, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Rabu (29/6) sekira pukul 12.30 WIB. Insiden itu terjadi saat truk mundur hendak parkir.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, korban merupakan warga Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terlindas ban truk dengan No. Pol. F 8418 TP yang dikemudikan NS (35).

“Kecelakaan terjadi akibat sopir diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, serta tidak memperhatikan situasi di sekitarnya saat memundurkan kendaraannya,” kata Jajat kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Ia menjelaskan, korban saat itu sedang bermain, kemudian ada sopir truk membawa muatan semen SCG sebanyak 160 Sak, seberat 8 ton tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tujuan pulang kerumah dan memarkirkan truknya dengan cara mundur.

“Jadi pada saat itu sopir memarkirkan truknya masuk gang sambil mundur, sopir kemudian melihat ada anak kecil didepan truknya sudah dalam keadan bagian kepalanya pecah. Setelah itu, sopir langsung menggendong korban dan membawa ke rumah korban yang merupakan anak tetangganya,” jelasnya.

Akibat insiden ini, sambung Jajat, korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan mengalami luka parah di kepala. “Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan visum et revertum,” pungkasnya.

Hingga saat ini, kasus lakalantas sedang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota, dan Pengemudi truk sedang dimintai keterangan. (Red).

Berita Lainnya