Diduga Carut Marut Dana CSR di Lamsel, Ormas GMBI, LIBAS, GERAM & Laskar Merah Putih Gelar Aksi Demo

Hukrim, Nusantara207 views

Kalianda – koranprogresif.co.id – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Selatan bersama ormas Libas, Geram dan Laskar Merah Putih geruduk sejumlah kantor OPD Pemkab Lampung Selatan, pada Kamis (30 September 2021).

Massa dari ormas di Lampung Selatan yang berjumlah sekitar 100-an orang long march dari kantor GMBI dengan menggunakan berbagai kendaraan menuju ke Komplek Pemkab Lampung Selatan. Massa ormas mendatangi kantor Inspektorat Lampung Selatan. Selanjutnya rombongan secara berkonvoi menuju kantor Dinas Lingkungan Hidup lalu massa pun menggeruduk kantor Bupati Lampung Selatan.

Massa menyuarakan tentang tupoksi dari pihak Inspektorat Lampung Selatan dari sisi pengawasan tentang penggunaan dana CSR yang dianggap tidak transparan didalam penggunaannya.

Saat di depan kantor DLH, peserta aksi demo menyuarakan adanya dugaan pencemaran lingkungan. Kemudian peserta melanjutkan Aksi dihalaman kantor Bupati Lampung Selatan.

Ketua GMBI Wilter Lampung, Ali Mukhtamar Hamas, saat menyampaikan orasinya menyerukan agar penggunaan dana CSR dapat dibuka kepublik secara transparan.

“Uang (CSR) ini tidak sembarangan dikelola, jangan bangun sana – sini tapi tidak jelas. Ini bukan uang nenek moyang dan harus berpedoman pada undang – undang dan peraturan yang berlaku,” jelasnya. (Widodo).

Berita Lainnya