Didampingi Dandim 0716/Demak, Danrem 073/Makutarama Tinjau Vaksinasi Booster di PT. KCUN

Demak – koranprogresif.co.id – Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073/Makutarama, Ny. Henny Putranto melaksanakan peninjauan vaksinasi Booster di PT. Karya Cipta Unggul Nusantara (KCUN), Kecamatan Karangtengah, Kamis (27/01/2022).

Dengan didampingi Dandim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716/Demak, Ny. dr. Putri Nidya Citra, Danrem beserta istri melihat secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 3.100 orang karyawan.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan bahwa, dirinya bersama rombongan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0719/Jepara. Akan tetapi, karena ada pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah yang dilewati, dirinya menyempatkan diri untuk melihat secara langsung pelaksanaannya.

“Sekalian lewat, kita mampir kesini untuk melihat secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi Booster,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksin booster sangat diperlukan bagi seseorang, walaupun sudah melaksanakan vaksin dua kali, akan tetapi antibodi yang terbentuk sebelumnya terhadap Covid-19 akan berkurang seiring berjalannya waktu. Selain itu, vaksinasi juga untuk membentuk herd immunity karyawan perusahaan, sehingga mereka dapat melakukan aktivitas kerja dengan aman dan nyaman.

Dikatakannya bahwa, pemberian vaksinasi bukan berarti menjadikan kita kebal akan virus, walaupun sudah menerima vaksin lengkap plus booster. Akan tetapi bermanfaat dalam mencegah gejala berat, perawatan di rumah sakit dan kematian.

“Seperti yang kita tahu, saat ini banyak varian baru Covid-19. Untuk itu, setelah vaksinasi booster, bukan berarti protokol kesehatan kendor. Justru penerapan 3M harus lebih ketat,” tandas Danrem.

Sementara itu, Direktur utama PT. KCUN Johny Lo menyebut, pelaksanaan vaksinasi booster oleh tim medis Klinik Kartika Pratama-19 Kodim 0716/Demak diperkirakan dilaksanakan selama 2 hari, mengingat jumlah karyawan yang cukup banyak.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada TNI, Kodim 0716/Demak yang telah melaksanakan vaksinasi kepada karyawan perusahaannya, sehingga para karyawan dapat melaksanakan kerja tanpa merasa was-was, dengan catatan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

“Kita disini selalu terapkan prokes bagi semua karyawan, guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Terima kasih kami sampaikan kepada pak Danrem, pak Dandim dan semua TNI Kodim 0716/Demak yang sudah membantu kami dalam vaksinasi booster,” ungkapnya.

Hadir juga, Kasipers Korem, Mayor Arm Bismi Tambunan, S.E., Kasiter Letkol ArhNur Setiyasno, Kasiren, Letkol Inf Andi Army, Kapenrem, Mayor Caj Novari, koordinator vaksinasi Kodim 0716/Demak, Kapten Kav N. Pasaribu, Danramil 09/Karangtengah, Kapten Inf Mulyadi, Pasi Intel Kodim 0716/Demak, Lettu Arm Prih Wijiono dan Kapolsek Karangtengah, AKP Mohamad Sigit Kiswanto. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya